Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Orang Mondar-mandir di PN Jaktim Saat Sidang Habib Rizieq, Ternyata Demi Subscriber

Jumat, 04 Juni 2021 – 13:55 WIB
5 Orang Mondar-mandir di PN Jaktim Saat Sidang Habib Rizieq, Ternyata Demi Subscriber - JPNN.COM
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan saat menjelaskan motif 5 orang diduga simpatisan Rizieq yang diamankan setelah mondar-mandir di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (4/6/2021) Foto : Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lima orang yang diduga sebagai simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) diamankan saat sidang tuntutan perkara swab RS UMMI di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (3/6).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan kelima orang tersebut diperiksa selama satu kali 24 jam setelah diamankan.

"Dan hasilnya sampai saat ini memang tidak ditemukan hal-hal yang berbahaya," kata Erwin di Mapolres Metro Jakarta Timur, Jumat (4/6).

Pria yang pernah menjabat sebagai Atase Polri untuk KBRI Thailand itu menyebutkan lima orang yang diduga sebagai simpatisan Habib Rizieq itu diamankan setelah petugas kepolisian curiga melihat gelagat mereka.

Lima orang yang berasal dari Karawang itu diamankan setelah sempat mondar-mandir dan merekam suasana di PN Jaktim.

Ternyata, mereka para YouTuber dan ingin menambah subscriber menjadi motif.

"Mereka melakukan kegiatan seperti itu demi menaikan followers-nya di YouTube. Sejauh ini motifnya hanya iseng," katanya.

Mantan Wakapolres Metro Tangerang itu juga menjelaskan langkah pengamanan ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan dan membuat petugas kecolongan.

Lima orang yang diduga sebagai simpatisan Habib Rizieq itu diamankan setelah petugas kepolisian curiga melihat gelagat mereka..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close