Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Program DT Peduli di Ramadan 1445 Hijriah

Selasa, 02 April 2024 – 14:02 WIB
5 Program DT Peduli di Ramadan 1445 Hijriah - JPNN.COM
Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) menyalurkan bantuan ke Palestina. Foto: dok DT Peduli

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) kembali memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pahala dan membahagiakan lewat lima program unggulan.

Direktur Utama DT Peduli Jajang Nurjaman mengatakan Ramadan bukan hanya tentang menahan diri dari makan dan minum, tetapi juga merupakan waktu untuk melakukan refleksi, beribadah, serta meningkatkan hubungan dengan Allah dan sesama manusia.

Selain menciptakan kesejahteraan spiritual, Ramadan juga mempromosikan nilai-nilai sosial yang kuat. Bulan ini menyatukan umat muslim di seluruh dunia. Berbagi, kebersamaan, dan kepedulian sosial menjadi semakin penting selama Ramadan.

Oleh karena itu pada Ramadan tahun ini, DT Peduli memiliki lima program unggulan.

"Pertama, Ramadan untuk Palestina, mengingat kondisi Gaza yang tengah dilanda genosida, di mana lebih dari 30 ribu jiwa telah meninggal dunia," ujar Jajang di Jakarta, Selasa (2/4).

Kedua, Jajang mengatakan ada program Berbagi Paket Buka Puasa yang mengajak untuk memberi makan kepada yang berpuasa dan saudara muslim yang terpaksa menahan lapar lebih lama.

Rezeki yang mungkin kita anggap biasa saja, bisa jadi sangat berharga bagi mereka yang kesulitan mendapatkan makanan untuk berbuka.

"Siapa saja yang memberi makanan berbuka pada orang yang berpuasa, dia memperoleh pahala seperti pahala orang tersebut tanpa mengurangi pahalanya sedikit pun (HR At-Tirmidzi)," ungkap Jajang mengutip sebuah hadist.

Lembaga Amil Zakat Nasional Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) kembali memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan pahala dan membahagiakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close