Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Rekomendasi Piknik Ramah Anak, Mudah dan Murah

Jumat, 15 September 2023 – 09:36 WIB
5 Rekomendasi Piknik Ramah Anak, Mudah dan Murah - JPNN.COM
Kebun Raya Bogor sebagai salah satu destinasi piknik keluarga. Foto: Elvi R/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Piknik adalah salah satu aktivitas yang dinantikan oleh anak-anak saat libur sekolah atau akhir pekan. Berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu bersama kerap kali dipilih untuk memperkuat ikatan atau bonding dengan anak.

Psikolog dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Novi Poespita Candra, S.Psi., M.Si., Ph.D., mengatakan liburan sekolah memiliki peranan penting untuk membantu meningkatkan perkembangan pada anak.

Namun, tak jarang liburan justru membuat orang tua merogoh kocek dalam.

Oleh karena itu, berikut rekomendasi piknik murah untuk liburan akhir pekan:

1. Taman Kota

Banyak taman kota telah menetapkan area piknik dengan fasilitas seperti meja, bangku, dan terkadang bahkan pemanggang. Taman sering kali memiliki taman bermain di dekatnya untuk dimainkan anak-anak. Contohnya mungkin termasuk Central Park di New York City atau Golden Gate Park di San Francisco.

2. Kebun Raya

Kebun raya sering kali memiliki ruang yang terawat indah di mana Anda dapat menikmati piknik dikelilingi oleh berbagai tanaman dan bunga. Kebun Raya biasanya menyediakan lingkungan tenang yang bagus untuk dijelajahi anak-anak. Periksa apakah pihak kebun raya mengizinkan piknik.

3. Kebun Binatang dan Suaka Margasatwa

Banyak kebun binatang dan suaka margasatwa telah menetapkan area piknik. Ini bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mendidik bagi anak-anak, menggabungkan piknik dengan kesempatan melihat dan belajar tentang binatang.

4. Pantai

Pantai bisa menjadi tempat yang tepat untuk piknik keluarga. Anak-anak dapat membuat istana pasir, bermain air, dan menjelajahi bibir pantai. Pastikan untuk membawa makanan ramah pantai.

Piknik adalah salah satu aktivitas yang dinantikan oleh anak-anak saat libur sekolah atau akhir pekan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close