Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Resolusi Kesehatan Ini Perlu Anda Coba di Tahun 2020

Rabu, 01 Januari 2020 – 04:17 WIB
5 Resolusi Kesehatan Ini Perlu Anda Coba di Tahun 2020 - JPNN.COM
Ilustrasi. Seorang wanita sedang menghirup udara segar. Foto Women Healthy

jpnn.com - Memasuki tahun yang baru, tentunya Anda tetap ingin menjaga kesehatan tubuh, bukan? Sebagai permulaan, cobalah membuat target atau resolusi kesehatan yang hendak Anda capai.

Dengan begini, Anda akan memiliki panduan kesehatan dan lebih termotivasi. Apa saja contoh resolusi kesehatan yang dapat Anda lakukan untuk diri yang lebih sehat di 2020?

1. Makan dengan Lebih Sehat

“Anda adalah apa yang Anda makan” – ungkapan tersebut sudah terbukti. Apa yang Anda makan memang memengaruhi kesehatan Anda.

Untuk sumber karbohidrat, pilihlah karbohidrat kompleks yang tidak menyebabkan lonjakan gula darah dengan cepat dan membuat Anda kenyang lebih lama. Contohnya adalah oat, beras merah, dan roti gandum. Jangan lupa pilih sumber karbohidrat dengan serat yang lebih tinggi, seperti pasta gandum.

Jangan lupa untuk mengurangi asupan makanan yang tidak baik bagi kesehatan seperti gorengan. Pilihlah sumber protein yang rendah lemak, dan tingkatkan konsumsi sayur juga buah.

Sebagai sumber protein, Anda dapat mengonsumsi ikan yang menjadi sumber protein yang baik dengan kandungan vitamin dan mineral. Usahakan untuk makan setidaknya dua porsi ikan dalam seminggu, termasuk setidaknya satu porsi ikan dengan minyak baik.

Ikan dengan kadar Omega-3 yang tinggi dapat membantu mencegah penyakit jantung. Beberapa contoh ikan yang baik untuk kesehatan yaitu salmon, haring, dan sarden.

Anda akan memiliki panduan kesehatan dan lebih termotivasi. Apa saja contoh resolusi kesehatan yang dapat Anda lakukan untuk diri yang lebih sehat di 2020?

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close