Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Tips Bertahan Hidup di Hutan Jika Tersesat

Rabu, 03 Agustus 2016 – 21:00 WIB
5 Tips Bertahan Hidup di Hutan Jika Tersesat - JPNN.COM
Ilustrasi: Australia Plus

Dua gadis muda yang hilang dan bertahan 19 jam di hutan dingin di negara bagian New South Wales (NSW) pada akhir pekan lalu, telah mendapat pujian atas keterampilan bertahan hidup yang mereka miliki.

Marley Aplin dan temannya, Rhianna, saling berpelukan agar tetap merasa hangat dan saling terus menyemangati ketika mereka tersesat di Ophir Reserve, sebelah utara Orange, NSW.

Mereka juga membuat tempat tidur dari pasir dan dedaunan yang menurut Caro Ryan, manajer pencarian di Skuad Penyelamatan Penjelajah Hutan Liar, adalah "ide yang cerdas" untuk menjaga diri mereka dari dinginnya tanah.

Caro mengatakan, siapa saja yang suka berkemah atau jalan-jalan menyusuri hutan harus benar-benar siap sebelum berpetualang dan harus menghindari untuk pergi sendirian.

Ia juga menyarankan agar orang tua berbicara dengan anak-anak mereka tentang apa yang harus dilakukan jika mereka tersesat, dan berbagi tips terbaik untuk bertahan di hutan jika ada hal-hal yang tak berjalan sesuai rencana.

1. Berpikir sebelum anda berpetualang

Think Before You Trek (Berpikir Sebelum Anda Berpetualang) adalah sebuah inisiatif yang digagas oleh Kepolisian New South Wales serta Taman Nasional dan Layanan Satwa Liar (NPWS) untuk mendorong keamanan hutan.

lnisiatif ini merekomendasikan para petualang untuk menggunakan sejumlah tips berikut:

Dua gadis muda yang hilang dan bertahan 19 jam di hutan dingin di negara bagian New South Wales (NSW) pada akhir pekan lalu, telah mendapat pujian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close