Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

5 Warga Filipina Sebulan Terombang-ambing di Laut

Ditemukan dalam Keadaan Lemas

Minggu, 13 Januari 2013 – 02:30 WIB
5 Warga Filipina Sebulan Terombang-ambing di Laut - JPNN.COM
AMURANG - Lima warga negara Filipina, sekeluarga, ditemukan selamat setelah terombang-ambing selama sebulan di perairan Minsel. Mereka ditemukan dalam posisi lemas terbaring di atas rumpon (rakit rumah ikan) sekira pukul 9.53 WITA.

Kelima orang tersebut adalah Muldaya, Maldaya, Jinjiani, Dolsin, dan balita dua tahun bernama Belsade. Evakuasi itu berawal dari laporan Ronny Runtuwene, warga Karangria Tuminting, penjaga rumpon, Jumat (11/1).

Ketika melihat ada perahu berpenumpang 5 orang yang tampak lemas, Ronny secepatnya menolong. Setelah menaikkan ke lima korban di rumpon, dirinya langsung meminta bantuan lewat radio.

Beruntung, suara transimisnya langsung terpantau Search and Rescue (SAR) Makassar. Ternyata transimisi itu terpancar dari wilayah perairan Sulut. Petugas pun segera mengontak ke SAR Sulut. Laporan tersebut langsung diterima Kepala Seksi Operasi Basarnas Sulut Jeffry Mewo sekira pukul 20.45 WITA.

AMURANG - Lima warga negara Filipina, sekeluarga, ditemukan selamat setelah terombang-ambing selama sebulan di perairan Minsel. Mereka ditemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close