Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

500 TKI Dikirim ke Korea

Kamis, 13 Oktober 2011 – 07:33 WIB
500 TKI Dikirim ke Korea - JPNN.COM
TONDANO - Sulitnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara membuat sejumlah warganya lebih memilih menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Informasi yang diperoleh Manado Post (JPNN Group) dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Minahasa,  ada sekira 500 TKI asal Minahasa yang akan diberangkatkan ke Korea. Kadisnaker J Sumarauw SH ketika dikonfirmasi membenarkan dalam waktu dekat ini Pemkab akan mengirim 500 TKI ke negeri ginseng.

“Pengiriman tenaga kerja ini dilakukan seiring tingginya animo perusahaan-perusahaan besar di Korea yang meminta tenaga kerja asal Sulut,” ujarnya.

Ditambahkannya, 500 calon TKI tersebut adalah hasil perekrutan Disnaker beberapa bulan lalu. “Para tenaga kerja ini telah dibekali dengan keahlian. Sebelum diberangkatkan para TKI digodok di kantor Disnaker dengan berbagai keahlian,” tegas Sumarauw.

Ditanya akan bekerja sebagai apa TKI asal Minahasa ini, Sumarauw menjelaskan, ratusan TKI ini akan dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga dan bekerja di perusahaan-perusahaan.(jpnn)

TONDANO - Sulitnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara membuat sejumlah warganya lebih memilih menjadi Tenaga Kerja

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close