Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

524 Guru Lulus PG di Bengkulu Minta DPD Memperjuangkan Pengangkatan PPPK

Minggu, 30 Oktober 2022 – 07:01 WIB
524 Guru Lulus PG di Bengkulu Minta DPD Memperjuangkan Pengangkatan PPPK - JPNN.COM
Guru honorer yang lulus passing grade meminta anggota DPD RI Perwakilan Bengkulu untuk meminta kejelasan ke Kemenpan RB. ANTARA/Anggi Mayasari

jpnn.com - BENGKULU - Sebanyak 524 guru honorer lulus passing grade di Provinsi Bengkulu meminta anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI perwakilan Bengkulu memperjuangkan pengangkatan mereka sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

Ketua Persatuan Guru Lulus Passing Grade Bengkulu Yuniana meminta anggota DPD menyampaikan aspirasi mereka kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penyampaian tersebut terkait pengadaan formasi serta pengangkatan PPPK bagi guru honorer yang telah lulus passing grade pada 2021.

"Kami minta anggota DPD RI untuk menyampaikan aspirasi kami ini ke KemenPAN-RB," kata Yuniana di Kota Bengkulu, Jumat (28/10).

Salah satu anggota DPD RI perwakilan Bengkulu Ahmad Kanedi menyebutkan akan langsung menindaklanjuti aspirasi guru honorer tersebut.

"Saya akan membantu memperjuangkan nasib 524 guru honorer ke KemenPAN-RB dalam waktu dekat," kata Kanedi.

Sebelumnya, ratusan honorer yang lulus PG seleksi guru PPPK mengadakan unjuk rasa untuk meminta gubernur Bengkulu segera mengeluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan untuk guru honorer sebanyak 524 orang.

Hal tersebut dilakukan karena hingga saat ini Pemerintah Provinsi Bengkulu belum mengajukan kuota formasi guru PPPK. Padahal, wilayah lainnya di Provinsi Bengkulu telah mengusulkan PPPK ke KemenPAN-RB.

524 guru honorer lulus PG di Bengkulu meminta DPD RI memperjuangkan mereka agar diangkat menjadi PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close