Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

53 Pebulu Tangkis Muda Berhasil Raih Super Tiket

Senin, 06 Agustus 2018 – 20:50 WIB
53 Pebulu Tangkis Muda Berhasil Raih Super Tiket - JPNN.COM
Para pemenang Super Tiket Audisi Umum Djarum Beasiswa Beasiswa di Cirebon, Jawa Barat. Foto: Istimewa

jpnn.com, CIREBON - 53 pebulu tangkis muda berhasil meraih Super Tiket dalam pertandingan hari terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Cirebon dan Karanganyar, Senin (6/8).

Mereka akan melaju ke babak Final Audisi di Kudus, Jawa Tengah, pada September 2018.

Jumlah tersebut berasal dari enam kategori, yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri.

Dalam Tahap Screening di Karanganyar, jumlah peserta yang bertarung mencapai 871 peserta. Mereka yang dinyatakan lolos mencapai 265 orang, yang selanjutnya bertarung sengit di Tahap Turnamen. Tahap ini digelar selama dua hari, yakni pada Minggu-Senin (4-6 Agustus 2018).

Di hari pertama Tahap Turnamen dengan sistem gugur, para peserta semakin terseleksi menjadi 72 orang. Hingga kemudian puluhan peserta tersebut kembali bertarung dan menghasilkan 18 pebulutangkis muda.

Sementara di Cirebon, jumlah atlet muda yang berjuang meraih Super Tiket demi bergabung dengan PB Djarum mencapai 882 peserta. Dari Tahap Screening, Tim Pencari Bakat meloloskan 275 pebulutangkis muda untuk melaju ke Tahap Turnamen.

Di hari pertama, 203 peserta gugur dan menyisakan 72 atlet muda yang berlaga di hari kedua turnamen yang juga hari terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Cirebon. Hasilnya, sebanyak 18 peserta yang memenangi turnamen mendapatkan Super Tiket dan melaju ke Final Audisi di Kudus.

Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum Christian Hadinata mengingatkan peserta yang lolos untuk tidak berpuas diri duu, karena perjuangan masih panjang.

53 pebulu tangkis muda berhasil meraih Super Tiket dalam pertandingan hari terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Cirebon dan Karanganyar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close