Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

544.292 Guru Honorer Sudah Diangkat jadi ASN PPPK, Begini Harapan Menteri Nadiem

Sabtu, 15 April 2023 – 18:25 WIB
544.292 Guru Honorer Sudah Diangkat jadi ASN PPPK, Begini Harapan Menteri Nadiem - JPNN.COM
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim bersama guru-guru. Foto: Dokumentasi Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (Panselnas PPPK) sudah mengumumkan hasil seleksi akhir PPPK untuk jabatan fungsional guru 2022 pada Jumat (14/4).

Pengumuman tersebut secara lengkap dapat diakses oleh para peserta seleksi melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan ucapan selamat kepada 250.432 guru yang lulus seleksi pasca-sanggah.

Dia berharap berita baik ini dapat mendorong semangat bagi para guru untuk mengabdi dan memberikan layanan terbaik bagi pendidikan di Indonesia.

“Dari hati yang terdalam, saya sangat bangga terhadap guru-guru honorer yang tidak pernah patah semangat dan turut berbahagia untuk 250.432 guru yang diumumkan lulus pasca-masa sanggah," ucap Menteri Nadiem melalui keterangan, Sabtu (15/4).

"Selamat kepada Ibu dan Bapak guru semua. Semoga dengan diterimanya menjadi ASN PPPK, semangat Ibu dan Bapak bertambah untuk pendidikan terbaik bagi anak-anak Indonesia,” imbuhnya.

Menteri Nadiem merincikan sebanyak 293.860 guru yang mengikuti seleksi pada 2021 telah diangkat menjadi ASN PPPK 2022.

Kemudian sebanyak 250.432 guru yang mengikuti seleksi pada 2022 telah dinyatakan lulus pada Jumat (14/4) dan akan diangkat menjadi ASN PPPK.

Menteri Nadiem menyebutkan sudah 544.292 guru honorer yang sudah diangkat menjadi ASN PPPK, simak harapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close