Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

55.150 Jiwa Warga Bungo Miskin

Selasa, 18 Desember 2012 – 10:22 WIB
55.150 Jiwa Warga Bungo Miskin - JPNN.COM
MUARA BUNGO – Sebanyak 55.150 Jiwa penduduk miskin terdapat di Bungo. Data ini yang tercatat di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupataen Bungo. Dari data tersebut, setidaknya 2.800 jiwa penduduk paling miskin.

Data tersebut diambil dari data bantuan perumahan masyrakat berpenghasilan rendah. Kepala Dinas Sosnakertrans Kabupaten Bungo, Tommy Usman mengatakan, ada beberapa program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo untuk menuntaskan penduduk miskin di Bungo.

Diantaranya, Proggram Daerah Pemberdayaan Masyrakat (PDPM). Saat ini, anggaran untuk program PDPM tersebut telah disetujui oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bungo sebesar Rp 14,1 Milyar (M).

“Kalau dari Pemkab tidak hanya PDPM,” katanya. Menurutnya, masih banyak program lain yang dilaksanakan secara terintegrasi pada semua sector. Program tersebut  dengan harapan mampu memberikan kepastian pengurangan kemiskinan di Kabupaten Bungo. Itulah salah satu cara kita untuk menuntaskan kemiskinan di Bungo,” jelasnya pada wartawan, Senin (17/12).

MUARA BUNGO – Sebanyak 55.150 Jiwa penduduk miskin terdapat di Bungo. Data ini yang tercatat di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA