Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

563 Calhaj Kaltim Belum Miliki Paspor

Senin, 14 September 2009 – 11:22 WIB
563 Calhaj Kaltim Belum Miliki Paspor - JPNN.COM
SAMARINDA – Dari 2.819 calon jamaah haji (calhaj) Kaltim yang tercatat di Kanwil Depag Kaltim, sebanyak 563 orang atau 20 persen di antaranya belum memiliki paspor. Mereka yang belum memiliki paspor ini bisa terancam gagal menunaikan ibadah haji melalui jalur pemerintah.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama (Kakanwil Depag) Kaltim HM Kosasih, calon jamaah haji yang belum memiliki paspor tengah berupaya mengejar penyelesaian paspor. Bahkan, khusus bagi calon jamaah haji yang belum memiliki paspor dan ingin mengurus, Kantor Imigrasi memberikan kemudahan pelayanan hingga 24 jam.

“Memang masih 20 persen tak punya paspor dan sedang diurus oleh imigrasi. Saat ini masih kami kejar terus pengurusan paspornya,” ujar Kosasih kepada JPNN.

Dikatakannya, biaya pengurusan paspor calon jamaah haji itu gratis karena sudah termasuk dalam biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) yang dibayarkan ke Kanwil Depag.

SAMARINDA – Dari 2.819 calon jamaah haji (calhaj) Kaltim yang tercatat di Kanwil Depag Kaltim, sebanyak 563 orang atau 20 persen di antaranya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close