Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

566 TKI Overstayed Dipulangkan Hari Ini

Senin, 14 Februari 2011 – 05:50 WIB
566 TKI Overstayed Dipulangkan Hari Ini - JPNN.COM
JAKARTA - Kabar baik akhirnya disampaikan pemerintah seputar problem ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang hidup telantar di kolong jembatan Khandara, Jeddah, Arab Saudi. Pemerintah memastikan akan memulangkan 566 orang TKI ke tanah air hari ini dan Selasa (15/2).

"Ratusan TKI yang telantar di kolong jembatan Khandara sudah bisa dipulangkan sebagian. Mayoritas perempuan dan anak-anak," ujar Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat, kemarin.

Menurut Jumhur, sebanyak 306 TKI akan dipulangkan hari ini, terdiri dari 241 TKI perempuan dan dewasa, 27 anak-anak, dan 30 orang bayi. Hari berikutnya, Selasa (15/2), akan dipulangkan 260 TKI ke tanah air.

Keputusan untuk memulangkan ratusan TKI itu diambil berdasarkan rapat lintas instansi di Kemenko Kesra yang dilakukan secara maraton sejak sepekan terakhir. Rencananya, gelombang pertama kepulangan 240 orang TKI dan WNI itu akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (14/2) sekitar pukul 12.40 WIB dengan armada pesawat Garuda Indonesia dari Jeddah.

JAKARTA - Kabar baik akhirnya disampaikan pemerintah seputar problem ratusan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang hidup telantar di kolong jembatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA