Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Bom Lontong Berdaya Ledak Tinggi Milik Teroris MIT Dimusnahkan

Rabu, 22 Desember 2021 – 14:13 WIB
6 Bom Lontong Berdaya Ledak Tinggi Milik Teroris MIT Dimusnahkan - JPNN.COM
Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulawesi Tengah memusnahkan barang bukti enam buah bom lontong milik teroris Poso kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di Markas Kompi I Batalyon B Satbrimob Polda Sulteng, Kabupaten Poso, Sulteng, Rabu 22/12. ANTARA/HO/Humas Polda Sulawesi Tengah

jpnn.com, POSO - Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulawesi Tengah memusnahkan enam bom lontong berdaya ledak tinggi yang disita dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulteng. 

Pemusnahan enam bom lontong itu dilakukan di Markas Kompi I Batalyon Satuan Brimob Polda Sulteng di Kabupaten Poso, Sulteng, Rabu (22/12). 

Wakasatgas Humas Operasi Madago Raya AKBP Bronto Budiono menjelaskan pemusnahan dilakukan karena bom lontong itu memiliki daya ledak tinggi atau high explosive. 

"Untuk menghindari resiko bahaya dalam penyimpanan barang bukti bom lontong maka dilakukan disposal atau dimusnahkan dengan cara diledakkan," jelas AKBP Bronto Budiono saat dihubungi di Poso, Rabu (22/12).

Sebelum dimusnahkan, kata Bronto, barang bukti tersebut diurai oleh tim Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulteng. Hal itu dilakukan untuk mengetahui dan mempelajari unsur yang terkandung di dalam bom lontong tersebut. 

Dia menjelaskan enam bom lontong yang merupakan bom pipa PVC memiliki daya ledak tinggi itu adalah barang bukti sitaan Satgas Tinombala 2014.  

Bronto memerinci tiga bom rakitan merupakan hasil sitaan saat kontak tembak aparat keamanan dengan kelompok MIT Poso di pondok Jumrian alias Tamar, Desa Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir, 19 September 2014.

Selanjutnya, tiga bom rakitan lainnya merupakan barang bukti hasil kontak tembak personel Brimob Polri di pegunungan Impo Desa Padalembara, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, 30 Oktober 2014.

Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulteng memusnahkan enam bom lontong berdaya ledak tinggi yang disita dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close