Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Faktor Penyebab Hilangnya Gairah Seks

Kamis, 15 Agustus 2013 – 11:55 WIB
6 Faktor Penyebab Hilangnya Gairah Seks - JPNN.COM
Ilustrasi. Getty Images

jpnn.com - HUBUNGAN seksual memang tampaknya begitu sederhana, tetapi sebenarnya sangatlah rumit apalagi jika terkait dengan gairah seksual. Gairah bercinta tiba-tiba buyar oleh hal-hal yang sangat sepele yang mungkin tidak terduga seperti mendengkur kala tidur hingga berselisih dengan pasangan.

"Saya sering menemukan pasangan yang mengeluh tentang padamnya gairah seks diantara mereka. Alasannya bisa berkaitan dengan stres, depresi, ataupun masalah fisik," kata konsultan seksologi, Dr. Rajan Bhonsle, seperti yang dilansir laman Times of India, Kamis (14/8).

Enam faktor penyebab hilangnya gairah seksual:

1. Kelelahan dan kurang tidur

Kurangnya jam tidur tidak hanya mempengaruhi penampilan, kesehatan, dan kemampuan untuk mengatasi stres sehari-hari, tetapi dapat menghilangkan gairah seks. Bahkan tidur yang kurang dari 6 jam, sangat berhubungan dengan rendahnya tingkat hormon seks baik pada pria maupun wanita, seperti menurunkan kadar hormon testosteron (hormon seks pada laki-laki maupun perempuan).

2. Mendengkur

Mendengkur yang kronis tidak hanya mengganggu tidur pendengkur saja, tetapi juga pasangan yang tidur di sampingnya. Dengkuran ketika tidur, bisa jadi merupakan gejala sleep apnea, yaitu pernapasan yang tidak normal ketika tidur sepanjang malam.

Sleep apnea tidak hanya dapat mengakibatkan kurang tidur kronis dan mempengaruhi dorongan seksual, tetapi juga dapat meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan kenaikan berat badan, yang dapat pula berpengaruh terhadap menurunnya gairah seksual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close