Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Info Penting Seleksi CPNS 2024 & PPPK, Honorer dan Fresh Graduate Wajib Tahu

Kamis, 18 Januari 2024 – 07:53 WIB
6 Info Penting Seleksi CPNS 2024 & PPPK, Honorer dan Fresh Graduate Wajib Tahu - JPNN.COM
Sejumlah guru honorer saat beraudiensi dengan Komisi X DPR di ruang rapat Komisi X DPR, Jakarta, Rabu (17/1). Jutaan honorer berpeluang jadi PPPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dan Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto menyampaikan beberapa hal penting terkait seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024.

Kedua pejabat tersebut menyampaikan penjelasan saat Rapat Kerja dengan Komisi II DPR RI, Rabu (17/1), yang juga membahas masalah penyelesaian tenaga non-ASN atau honorer.

Berikut poin-poin penting pernyataan Menteri Anas dan Haryomo yang perlu diketahui seluruh honorer yang ingin diangkat jadi PPPK dan fresh graduate calon pelamar CPNS 2024.

1. Anggaran untuk Honorer pada TA 2024

Anas menjelaskan sejumlah langkah yang dilakukan pemerintah untuk melakukan penataan tenaga non-ASN atau honorer, salah satunya melalui seleksi PPPK 2024.

“Penataan tenaga non-ASN dilakukan secara bertahap,” kata Menteri Anas.

Dia mengatakan kebijakan pemerintah pada 2023 yang melarang instansi melakukan PHK massal terhadap honorer merupakan salah satu bukti konkret upaya penataan tenaga non-ASN.

Terbit juga Surat Edaran KemenPAN-RB agar seluruh instansi tetap mengalokasikan pembiayaan bagi honorer pada Tahun Anggaran 2024.

2. Seleksi PPPK 2024 Menyerap Honorer

“Termasuk tahun ini juga digelar rekrutmen CASN yang di antaranya memberi ruang bagi para honorer,” kata Menteri Anas, dikutip dari keterangan resmi Humas KemenPAN-RB.

Inilah 6 info penting penjelasan Menteri Azwar Anas dan Kepala BKN soal seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024 yang harus diketahui para honorer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close