Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Kampung di Desa Cianaga Sukabumi Diterjang Longsor

Jumat, 01 Desember 2023 – 14:22 WIB
6 Kampung di Desa Cianaga Sukabumi Diterjang Longsor - JPNN.COM
Warga Kampung Cimeri, RT 03/01, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan tengah bergotong royong membuka akses jalan yang tertimbun longsor pada Jumat, (1/12/2023). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com - SUKABUMI - Bencana alam tanah longsor terjadi di enam kampung di Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi menyatakan hujan deras yang turun hampir sepanjang hari di wilayah setempat memicu terjadinya bencana tanah longsor di enam kampung tersebut.

"Bencana tanah longsor itu terjadi pada Kamis (30/11) hingga Jumat (1/12)," kata Humas BPBD Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria di Sukabumi, Jumat (1/12).

Dia menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tanah longsor tersebut.

"Hanya saja sejumlah rumah warga rusak, bahkan satu kepala keluarga atau lima jiwa harus mengungsi," ungkap Sandra.

Adapun enam kampung yang mengalami tanah longsor di Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, itu, yakni di Kampung Cipicung, RT 05/1.

Longsor tebing tanah dengan panjang 15 meter, tinggi enam meter dan lembar lima meter mengancam satu rumah warga yang dihuni tujuh jiwa dan menutup jalan lingkungan.

Kemudian longsor tebing tanah setinggi lima meter dan lebar enam meter di Kampung Cimeri, RT 03/01 mengakibatkan jalan desa tertimbun material tanah serta dua unit rumah yang dihuni tujuh jiwa terancam.

Bencana alam tanah longsor terjadi di enam kampung di Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close