Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Pegawai Kelurahan Positif Covid-19, Pak Ganjar Minta ASN Taat Protokol Kesehatan

Rabu, 04 November 2020 – 17:12 WIB
6 Pegawai Kelurahan Positif Covid-19, Pak Ganjar Minta ASN Taat Protokol Kesehatan - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak enam pegawai kantor Kelurahan Manyaran Semarang Barat terpapar Covid-19. Menanggapi itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau aparatur negara untuk selalu disiplin protkes.

Awalnya, satu pegawai kelurahan dinyatakan positif Covid-19, kemudian seluruh pegawai di kelurahan langsung menjalani swab test dan hasilnya lima orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menanggapi hal tersebut Ganjar mengatakan, aparatur negara setiap harinya bertemu dan melayani masyarakat. Maka menjadi kewajiban untuk memberikan contoh disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kepada seluruh aparatur karena aparatur ini apakah sipil TNI Polri ini yang beresiko paling tinggi. karena harus melayani masyarakat, tiap hari harus bertemu masyarakat, maka kenapa harus ada protokol kesehatan itu, maka kita memberikan contoh,” kata Ganjar di ruang kerjanya, Rabu (4/11).

Dari contoh tersebut membuat seluruh pihak memahami dan ikut menaati. Selain itu, Ganjar meminta agar tidak menyepelekan protokol kesehatan yang berlaku.

“Maka cuci tangan menjadi penting, untuk apa? Jangan sampai tangan yang sering megang apa-apa ini nempel ke mata, hidung, mulut,” jelasnya

Selain cuci tangan dan pakai masker, lanjut Ganjar, protokol kesehatan yang sering tanpa sadar tak ditaati adalah jaga jarak. Maka, peran aparatur dalam hal promotif juga penting.

“Maka ini yang penting. Kalau pakai masker cuci tangan relatif bisa, nah seringkali orang-orang tidak sadar, wong cuman sebentar kok pak, lha ya cuman sebentar itu nemplok, ini yang musti dijaga maka promotornya sekarang ditingkatkan,” pungkasnya. (flo/jpnn)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau aparatur negara untuk selalu disiplin protokol kesehatan ada enam pegawai kelurahan positif covid-19.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close