Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Pelajar SMA Pribadi Bandung Siap Berkompetisi di OSN Provinsi

Minggu, 21 April 2024 – 12:50 WIB
6 Pelajar SMA Pribadi Bandung Siap Berkompetisi di OSN Provinsi - JPNN.COM
Enam pelajar SMA Pribadi Bandung berhasil melangkah ke tahap selanjutnya dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi. Foto: Dok. SMA Pribadi Bandung

jpnn.com, JAKARTA - Enam pelajar SMA Pribadi Bandung berhasil melangkah ke tahap selanjutnya dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi.

Mereka adalah Nazanine Alifa Nousafarin (G11) di bidang Informatika, Nazma Aliya Zahira (G11) di bidang Ekonomi, Ahmad Fiandra Zain (G11) di bidang Kebumian.

Kemudian, Naura Shafira Raihani (G10) di bidang Biologi, Derizal Muhammad Razan (G11) di bidang Geografi, dan Raihan Fadel Muhammad (G11) juga di bidang Geografi.

Kepala SMA Pribadi Bandung Muhamad Budiawan mengungkapkan keenam siswa ini sebelumnya telah mengikuti OSN tingkat kabupaten/kota (OSN-K) 2024 yang diadakan di seluruh Indonesia dan luar negeri pada 25-27 Maret 2024.

Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek pun telah mengumumkan hasil gemilang dari kompetisi ini.

Dari hasil seleksi, sebanyak 955 peserta berhasil lolos di berbagai bidang, termasuk 88 peserta dari Kota Bandung, dan di antaranya enam siswa SMA Pribadi Bandung yang akan mewakili ke tingkat provinsi.

Atas capaian tersebut, Muhamad Budiawan mengungkapkan kebahagiaannya dan mengapresiasi semangat juang tinggi dari siswa-siswinya. 

"Semua prestasi para siswa ini didukung oleh para guru dan orang tua yang memberikan dukungan penuh," kata Muhamad Budiawan dalam keterangannya, Minggu (21/4).

Enam pelajar SMA Pribadi Bandung berhasil melangkah ke tahap selanjutnya dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close