Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Sayuran yang Cocok Dikonsumsi Saat Musim Hujan, Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Jumat, 12 Juli 2024 – 02:00 WIB
6 Sayuran yang Cocok Dikonsumsi Saat Musim Hujan, Bantu Tingkatkan Daya Tahan Tubuh - JPNN.COM
Sayur Bayam. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MEMILIKI daya tahan tubuh yang kuat bisa memberi Anda beberapa keuntungan, seperti terhindar dari serangan beberapa penyakit.

Namun, ada beberapa hal yang bisa membuat daya tahan tubuh Anda menurun, seperti musim hujan.

Kelembapan yang tinggi, kondisi yang tidak sehat, dan kontaminasi air dari meluapnya limbah dan curah hujan yang tinggi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan mikroba, sehingga meningkatkan risiko penyakit.

Meskipun mengambil tindakan pencegahan adalah satu hal, menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat adalah hal yang paling penting.

Menurut seorang ahli diet, mengonsumsi sayuran yang sehat bisa membantu Anda tetap sehat dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Selama musim hujan ketika infeksi lebih umum terjadi, sayuran tertentu memberikan nutrisi penting seperti vitamin C dan zinc yang bisa meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh.

Oleh karena itu, mengonsumsi beberapa sayuran ini membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan dan ketahanan terhadap penyakit musiman.

Berikut sayuran penambah kekebalan tubuh yang sebaiknya dikonsumsi saat musim hujan, seperti dikutip laman Healthshots.com.

Ada beberapa jenis sayuran yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda saat musim hujan datang dan salah satunya adalah okra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA