Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6 Visi dan Misi Ridwan Kamil-Suswono, Jakarta Sejahtera dan Adil

Senin, 16 September 2024 – 14:06 WIB
6 Visi dan Misi Ridwan Kamil-Suswono, Jakarta Sejahtera dan Adil - JPNN.COM
Ridwan Kamil mengangkat tangan. Foto: Aditya Irawan/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur Jakarta dan Calon Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) secara resmi telah menyerahkan dokumen visi dan misi kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)Jakarta.

Dokumen yang diserahkan tersebut memuat 65 halaman.

“Visi yang diusung Pasangan RIDO adalah Jakarta baru sebagai kota global yang maju dengan karya inovatif, berkeadilan, dan sejahtera,” ucap Juru Bicara Pasangan RIDO Bernardus “Bernie” Djonoputro dalam keterangannya, Minggu (15/9).

Menurut Bernie, pasangan RIDO mengusung enam misi. Pertama, pasangan RIDO akan membentuk manusia Pancasila yang berdaya saing, setara, berdaya, dan berperadaban luhur.

Kata kuncinya adalah pendidikan karakter, ketahanan keluarga, manajemen kependudukan, ketersediaan ruang publik, universitas dan pusat riset kelas dunia, kesetaraan gender, dan kebudayaan.

Kedua, mewujudkan kota global yang berketahanan. Kata kuncinya adalah resiliency atau ketahanan, mitigasi bencana, masyarakat yang berdaya, urbanisasi, aglomerasi perkotaan Jabodetabekpunjur, dan konektivitas global.

“Ketiga, pasangan ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif,” kata dia.

Kata kuncinya adalah bebas miskin ekstrem, ramah investasi, ease of doing business, ketahanan pangan, destinasi wisata internasional, lapangan kerja, daya beli, UMKM dan kewirausahaan, akses permodalan, pasar tradisional dan tematik, serta upah berkeadilan.

Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) secara resmi telah menyerahkan dokumen visi dan misi kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA