Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

6.100 Lebih WNI akan Dievakuasi Pulang

Senin, 31 Januari 2011 – 14:31 WIB
6.100 Lebih WNI akan Dievakuasi Pulang - JPNN.COM
JAKARTA - Belum genap sehari menyatakan kondisi masih aman, pemerintah RI akhirnya memutuskan untuk bersiap-siap melakukan evakuasi sekitar 6.100 warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini sedang berada di Mesir. Kerusuhan dalam upaya menurunkan pemerintahan Presiden Hosni Mubarak di negeri itu, dinilai mulai membahayakan WNI yang ada di sana.

"Ya, kita akan pulangkan ke Indonesia. Titik evakuasi untuk pengumpulan sedang disiapkan," ungkap Menteri Luar Negeri (Menlu) Marty Natalegawa kepada wartawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (31/1).

Marty mengatakan, dari jumlah sekitar 6.100 WNI tersebut, mayoritas berasal dari mahasiswa dan pelajar yang sedang menuntut ilmu di sana. Selain itu, ada juga para jajaran duta besar dan perwakilan KBRI yang bertugas di daerah yang sedang mengalami konflik tersebut. Komunikasi untuk jalur evakuasi pun disebutkan telah disiapkan.

"Ada 20 posko dan 3 titik penampungan yang disiapkan. Kondisi terbaru saat ini memang sulit. Toko-toko pada tutup dan hanya buka pada jam-jam tertentu. KBRI coba memasok sembako kepada WNI, karena itu (juga) dalam waktu dekat kita siapkan titik evakuasi segera," tegas Marty.

JAKARTA - Belum genap sehari menyatakan kondisi masih aman, pemerintah RI akhirnya memutuskan untuk bersiap-siap melakukan evakuasi sekitar 6.100

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close