Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

68 Persen Pendukung Jokowi Yakin Ganjar Bisa Melanjutkan Program Presiden

Senin, 15 Mei 2023 – 16:02 WIB
68 Persen Pendukung Jokowi Yakin Ganjar Bisa Melanjutkan Program Presiden - JPNN.COM
Lembaga survei Charta Politika Indonesia kembali merilis hasil survei terkait siapa tokoh yang paling layak untuk meneruskan kerja Presiden Joko Widodo. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei Charta Politika Indonesia kembali merilis hasil survei terkait siapa tokoh yang paling layak untuk meneruskan kerja Presiden Joko Widodo.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menyatakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar dianggap masyarakat yang paling pas meneruskan kerja Presiden Jokowi.

Hal itu diperoleh dari survei terbaru terhadap responden yang memilih Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Adapun survei menyebutkan tiga nama yang bisa dipilih oleh pemilih Jokowi-Ma’ruf, yakni Ganjar, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan,

Hasilnya, sebanyak 68 persen pemilih Jokowi-Ma’ruf memilih Ganjar. Kemudian yang memilih Prabowo sebesar 20,4 persen, sedangkan yang memilih Anies hanya delapan persen.

“Sebanyak 68 persen responden menilai Ganjar Pranowo sebagai tokoh yang paling mampu melanjutkan program-program Joko Widodo,” ujar dalam rilis survei yang diselenggarakan secara virtual, Senin (15/5).

Lebih lanjut, Yunarto juga menyampaikan dalam simulasi tiga nama, Ganjar berhasil unggul jauh dari Prabowo dan Anies Baswedan. Ganjar memperoleh elektabilitas 38,2 persen. Diikuti oleh Prabowo Subianto 31,1 persen dan Anies Baswedan 23,6 persen.

Di sisi lain elektabilitas Ganjar juga melesat setelah ditetapkan sebagai bakal capres PDI Perjuangan pada pertengahan April 2023.

Lembaga survei Charta Politika Indonesia kembali merilis hasil survei terkait siapa tokoh yang paling layak untuk meneruskan kerja Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close