Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

68 Saksi Telah Diperiksa Terkait Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Selasa, 11 Juni 2024 – 11:17 WIB
68 Saksi Telah Diperiksa Terkait Kasus Pembunuhan Vina Cirebon - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast. foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast mengatakan penyidik telah memeriksa sebanyak 68 saksi terkait kasus pembunuhan Vina dan Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon.

Kasus tersebut belum kunjung terungkap seluruhnya setelah hampir delapan tahun kasus tersebut belum kunjung terungkap seluruhnya.

Jules mengatakan puluhan orang saksi itu diperiksa mulai dari dimintai keterangannya hingga dilakukan tes psikologi forensik.

“Sejauh ini penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat telah memeriksa terhadap lebih kurang 68 saksi dan meminta bantuan beberapa ahli,” kata Jules dalam keterangan yang diterima di Bandung, Selasa.

Jules mengungkapkan saat ini Polda Jabar telah melakukan pemeriksaan tes psikologi forensik terhadap Pegi Setiawan, pelaku utama kasus pembunuhan Vina dan Eky.

Dia menambahkan pemeriksaan dilakukan atas permintaan Ditreskrimum Polda Jabar untuk melengkapi penyelidikan pada kasus tersebut.

"Kami dari Polda Jawa Barat berharap dengan adanya pemeriksaan psikologi forensik akan semakin membuat terang peristiwa pidana yang terjadi dan melengkapi proses penyidikan yang sedang berlangsung,” katanya.

Jules mengatakan pemeriksaan psikologi forensik juga dilakukan tidak hanya terhadap tersangka Pegi, tetapi juga beberapa saksi, termasuk kepada keluarga Pegi.

Penyidik Polda Jawa Barat telah memeriksa sebanyak 68 saksi terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eky.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close