Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

7 Kereta Api Baru Bakal Berangkat Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Minggu, 24 November 2019 – 08:09 WIB
7 Kereta Api Baru Bakal Berangkat Dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen - JPNN.COM
Stasiun kereta api. Foto : Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan merealisasikan hadirnya KA baru keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen mulai 1 Desember 2019.

Bertambahnya KA baru keberangkatan di wilayah Daop 1 Jakarta ini dilakukan sesuai dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2019 mulai 1 Desember 2019, sesuai Keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 1781 Tahun 2019 tentang Penetapan Grafik Perjalanan KA Tahun 2019 PT KAI (Persero).

"Tentunya dengan hadirnya 7 KA Baru di Daop 1 Jakarta sesuai Gapeka 2019, pengguna setia kereta api akan semakin terakomodir kebutuhan perjalanan kereta apinya," kata Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah.

Adapun dari tujuh KA baru tersebut empat di antaranya keberangkatan dari Stasiun Gambir dan tiga KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen.

“Penetapan Gapeka 2019 merupakan penggantian terhadap Gapeka 2017 yang sebelumnya digunakan oleh KAI. Tentunya dengan beroperasinya KA baru ini kami berharap dapat memenuhi aspirasi dan kebutuhan pelanggan terhadap layanan kereta api, sehingga kereta api selalu menjadi transportasi yang dapat diandalkan,” harap Dadan.

Daftar 3 KA Baru di Stasiun Pasar Senen: 

- Anjasmoro Ekspres relasi Pasar Senen - Yogyakarta - Jombang (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 05.25 WIB.

- Dharmawangsa Ekspres relasi Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi (pp). Dengan keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen pukul 08.25 WIB.

Adapun dari tujuh kereta api baru tersebut empat di antaranya keberangkatan dari Stasiun Gambir dan tiga KA lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close