Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

7 Siswa SMA di Kepri tak Lulus Ujian Nasional, Begini Penjelasan Kadis Pendidikan

Senin, 09 Mei 2022 – 15:45 WIB
7 Siswa SMA di Kepri tak Lulus Ujian Nasional, Begini Penjelasan Kadis Pendidikan - JPNN.COM
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Andi Agung. (Ogen)

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Sebanyak tujuh siswa SMA Kelas XII di Provinsi Kepulauan Riau tidak lulus ujian nasional tahun pelajaran 2021/2022.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung mengatakan para siswa tak lulus tersebut rata-rata bermasalah di bidang akademik, misalnya tidak ikut ujian maupun proses belajar dan mengajar tatap muka atau daring selama pandemi Covid-19.

Pihaknya bahkan telah berkomunikasi dengan orang tua dari masing-masing siswa tersebut untuk memastikan bahwa anak mereka memang memiliki masalah di sekolah.

"Orang tua pun mengakui kalau anak-anak mereka malas belajar, apalagi saat di rumah," ujar dia di Tanjungpinang, Kepri, Senin (9/5).

Disdik Pemprov Kepri telah mengarahkan ketujuh siswa tak lulus ujian nasional itu untuk mengikuti ujian paket C, yang pelaksanaannya akan dijadwalkan di kemudian hari.

Harapannya, siswa tersebut giat belajar supaya bisa lulus ujian paket C.

Lebih lanjut Agung menjelaskan total jumlah siswa SMA Kelas XII yang tersebar di tujuh kabupaten/kota se Provinsi Kepri sebanyak 16.024 orang.

Sebanyak 16.017 orang dinyatakan lulus atau secara persentase sebesar 99,96 persen. Sementara persentase siswa tidak lulus sebesar 0,34 persen.

7 siswa SMA di Kepri tidak lulus ujian nasional. Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung bilang begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close