Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

7 Tahun Tsunami, Pengunjung Dapat Sertifikat

Jumat, 21 Oktober 2011 – 10:58 WIB
7 Tahun Tsunami, Pengunjung Dapat Sertifikat - JPNN.COM
Dua bulan lagi, tepatnya 26 Desember 2011 ini seantero Aceh bakal memperingati tujuh tahun tragedi tsunami dengan menggelar doa bersama. Bahkan masyarakat Lampulo yang bermukim di daerah pesisir pantai Kota Banda Aceh akan menggelar agenda rutin di halaman kapal di atas rumah. Menariknya masing-masing pengunjung objek wisata tersebut nantinya bakal mendapatkan selembar sertifikat.

Laporan: Khaddin – Banda Aceh

Memang, setiap tahun wisawatan baik lokal maupun mancanegara tak henti-hentinya melihat saksi bisu tsunami tujuh tahun silan itu. Kalau dipikir-pikir cukup unik dan aneh. Kapal nelayan bisa terbawa ombak tsunami hingga nengkreng di atas rumah warga di Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Hanya saja, di balik kegoncangan tsunami yang melibatkan kapal PLTD Apung dan sebuah kapal 'nongkrong' di atas rumah, ternyata menyimpan sebuah hikmah. Salah satunya, rezeki yang diperoleh warga sekitar karena meningkatkan kunjungan wisatawan.

Dua bulan lagi, tepatnya 26 Desember 2011 ini seantero Aceh bakal memperingati tujuh tahun tragedi tsunami dengan menggelar doa bersama. Bahkan masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close