Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

70 Mahasiswa Mendapat Bantuan Dana Riset Program IRN

Selasa, 31 Oktober 2023 – 17:00 WIB
70 Mahasiswa Mendapat Bantuan Dana Riset Program IRN - JPNN.COM
70 mahasiswa terpilih sebagai penerima bantuan dana riset Program IRN 2023/2024. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 70 mahasiswa S1 dari 44 perguruan tinggi negeri maupun swasta terpilih sebagai penerima bantuan dana riset Program Indofood Riset Nugraha (IRN) 2023/2024.

Program IRN tahun ini bertema 'Penelitian Pangan Fungsional Berbasis Potensi dan Kearifan Lokal'.

Ketua Program IRN dan Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Suaimi Suriady mengatakan, tahun ini antusiasme mahasiswa yang mengikuti program IRN cukup tinggi.

"Kami memilih 70 proposal penelitian dari 600 proposal yang diajukan mahasiswa," ujar Suhaimi, dalam seremoni penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) IRN yang diadakan secara virtual, Selasa (31/10).

Suhaemi berharap para peneliti muda dapat memberikan kontribusi bagi sistem ketahanan pangan Indonesia, sebagai bagian dari transformasi sistem pangan berkelanjutan yang dilakukan oleh para peneliti muda.

"Semoga melalui kerja sama ini, Indofood dapat memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan riset dan memajukan penelitian di dunia pangan," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Indofood Franciscus Welirang menyampaikan bahwa program IRN merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendukung perkembangan penelitian, khususnya di bidang pangan.

"Kami ingin terus mendorong generasi muda untuk mengembangkan youth led transformation melalui kreativitas para peneliti muda," kata Franciscus Welirang.

70 mahasiswa terpilih sebagai penerima bantuan dana riset Program IRN 2023/2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close