Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

71 Karyawan Positif Corona, Suzuki Tambun Kurangi Kapasitas Produksi

Jumat, 28 Agustus 2020 – 16:14 WIB
71 Karyawan Positif Corona, Suzuki Tambun Kurangi Kapasitas Produksi - JPNN.COM
Seluruh karyawan pabrik Suzuki di Tambun I lakukan rapid test dan swab. Foto: dok Suzuk

jpnn.com, TAMBUN - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan pengurangan jumlah produksi mereka di pabrik Tambun I, Bekasi Jawa Barat lantaran ada 71 orang karyawan terpapar virus Corona atau Covid-19.

Dalam memperketat penyebaran virus tersebut agar tidak meluas, Suzuki Indonesia melakukan pengurangan kapasitas produksi pabrik sebanyak 50 persen dari kondisi normal.

Pengurangan itu dilakukan di pabrik Tambun I sebagai lokasi perakitan sepeda motor sejak 24 Agustus 2020 hingga kondisi sudah kondusif.

President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales Seiji Itayama, menuturkan seperti disampaikan Pemerintah Jawa Barat kemarin, saat ini di pabrik Tambun I ada 71 orang karyawan yang terpapar Covid-19.

"Kami sangat concern mengenain kesehatan karyawan. Meskipun kami sudah menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid19 dengan ketat, penularan tersebut tidak bisa dihindari. Untuk itu, pengurangan kapasitas produksi harus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus tersebut,” ungkap Itayama dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/8).

Itayama menambahkan, ke-71 karyawan yang disebutkan saat ini sedang menjalani karantina mandiri dan beberapa di antaranya mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Masih kata Itayama, Suzuki selalu berkoordinasi dan menyampaikan perkembangan situasi terkini dan penanganannya kepada tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi yang terdiri dari Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perindustrian.

Suzuki juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan sebelumnya dan tindakan yang direkomendasikan tim Gugus Tugas Covid-19.

Suzuki mengumumkan pengurangan jumlah produksi mereka di pabrik Tambun I, Bekasi Jawa Barat lantaran ada 71 orang karyawan terpapar virus Corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close