Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

79 Penderita HIV/AIDS Meninggal

Kamis, 02 Desember 2010 – 11:58 WIB
79 Penderita HIV/AIDS Meninggal - JPNN.COM
PALEMBANG – Sebagai penyakit yang bisa menular, HIV/AIDS masih menjadi salah satu momok menakutkan bagi masyarakat. Jumlah yang terkena penyakit ini pun terus bertambah. Di Sumsel, terhitung Januari hingga September 2010 ada 73 orang yang mengidap virus HIV. Dari jumlah itu, 51 orang positif AIDS.

”Tujuh orang di antaranya sudah meninggal,” kata dr H Matdani Nurcik Mepid, Kabid Penanggulangan Penyakit Menular Dinkes Sumsel dalam peringatan Hari AIDS sedunia di Pemprov Sumsel, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Grup JPNN), Kamis (2/12).

Menurutnya, semua pihak di Sumsel sudah seharusnya waspada. Selama 15 tahun terakhir (1995-2010), terdeteksi ada 564 pengidap HIV di Sumsel. Yang sudah positif terkena AIDS ada 279 orang dengan 79 orang meninggal dunia.

Sebagai ibu kota provinsi, kumulatif 15 tahun terakhir, terbanyak kasus HIV/AIDS ditemukan di Palembang. Untuk penderita HIV ada 457 orang dan AIDS 237 orang. Disusul Prabumulih, 27 penderita HIV dan 4 AIDS, Lubuk Linggau dengan 22 penderita HIV dan 6 AIDS. OKU dengan 11 penderita HIV dan 17 penderita AIDS.

PALEMBANG – Sebagai penyakit yang bisa menular, HIV/AIDS masih menjadi salah satu momok menakutkan bagi masyarakat. Jumlah yang terkena penyakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close