Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

8 Manfaat Meninggalkan Rokok Elektrik Vape

Jumat, 05 April 2019 – 04:45 WIB
8 Manfaat Meninggalkan Rokok Elektrik Vape - JPNN.COM
Vape. Foto: CBNC

jpnn.com - Vape atau rokok elektrik tengah menjadi tren saat ini, terutama di kalangan anak muda.

Banyak anak muda sekarang beralih dari rokok konvesional ke vape yang dianggap lebih aman. Nyatanya, vape juga tidak aman bagi tubuh Anda.

Dengan asap yang lebih banyak dan rasa yang lebih beragam, vape mendapatkan tempat tersendiri di hati banyak orang. Hanya saja, sebenarnya rokok elektrik ini tetap memiliki bahaya dan tidak benar-benar terlepas dari zat kimia berbahaya yang mengancam kesehatan jiwa dan raga.

"Vape bisa menyebabkan kecanduan, penyakit jantung, meningkatkan risiko penyakit paru, menimbulkan sel kanker, dan membahayakan orang di sekitar," ujar dr. Andika Widyatama dari KlikDokter.

Jika dikaitkan dengan sel kanker, dr. Andika mengatakan bahwa nikotin cair beserta zat pelarut propilen glikol, gliserin, dan dieter glikol jika dipanaskan akan menghasilkan zat nitrosamine yang dapat memicu terjadinya kanker.

Manfaat menghentikan penggunaan vape

Berbagai hal negatif dari vape dapat memiliki dampak pada kesehatan Bagi Anda, yang biasa merokok dengan vape rasanya perlu menghentikan kebiasaan ini, karena manfaat yang bisa Anda dapat setelah menjauhi rokok elektrik ini, seperti dilansir Reader’s Digest.

1. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Banyak anak muda sekarang beralih dari rokok konvesional ke vape yang dianggap lebih aman. Nyatanya, vape juga tidak aman bagi tubuh Anda.

Sumber klIkdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close