Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

8 TPS Disiapkan di Bandara Soetta

Rabu, 09 Juli 2014 – 06:00 WIB
8 TPS Disiapkan di Bandara Soetta - JPNN.COM

jpnn.com - TANGERANG - Sebanyak 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) disiapkan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) untuk memfasilitasi para pekerja untuk memberikan hak pilih pada Pilpres pada hari ini, Rabu (9/7).   

Penumpang pesawat dari Bandara Soetta pun diberikan hak mencoblos, dengan catatan membawa formulir A5. Penyediaan TPS tersebut difasilitasi PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Berdasarkan pantaun INDOPOS (JPNN Group), salah satu TPS berada di Terminal 2 F Bandara Soetta, terdata sebagai TPS 13 hingga TPS 19. TPS yang disediakan lengkap dengan meja dan kursi bagi panitia Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), maupun para pemilih.
 
TPS juga dihias dengan bedug dan lukisan pemandangan, bernuansa Ramadan. "Kalaupun ada warga di luar pegawai yang ingin mencoblos, harus menunjukkan formulir A5," kata Ahmad Syailendra, Kepala Divisi Program dan Data KPU Kota Tangerang.

Lokasi TPS di Bandara Sokearno sendiri berada di Terminal 1B, Terminal 2F, gedung sekuriti Terminal 3, taman Soewarna Cargo,  aula Garuda Maintenance Facility (GMF), lokasi parkir Aerofood Catering Service (ACS), dan dua TPS di KSO pengembangan terminal 4.

Pemilih yang diprioritaskan mencoblos adalah pegawai 11 instansi yang ada di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta seperti PT DPP, PT GMF, Garuda Cargo, DAPK, ACS, Avsec, Gapura I, Express Airlines, PT AP II Terminal II dan PT JAS.   

Pegawai PT Angkasa Pura II, Tiras Arshayoena mengaku keberadaan TPS di Bandara Soetta cukup membantu para pegawai. Mengingat pihaknya bisa memberikan hak pilih dan juga dapat tetap melayani masyarakat di kawasan tersebut.

"Para pegawai harus sudah tiba di kantor (kawasan bandara, red) jam tujuh pagi. Jadi pasti tidak sempat nyoblos di dekat rumah. Tapi dengan adanya TPS di bandara, jelas membantu kami memberikan hak suara," ujarnya.(fin)

TANGERANG - Sebanyak 8 Tempat Pemungutan Suara (TPS) disiapkan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) untuk memfasilitasi para pekerja untuk memberikan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA