Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

80 Tim Dari 12 Negara Siap Meramaikan Shell Eco-marathon Asia Pacific 2024

Selasa, 11 Juni 2024 – 19:57 WIB
80 Tim Dari 12 Negara Siap Meramaikan Shell Eco-marathon Asia Pacific 2024 - JPNN.COM
Press conference Shell Eco-marathon Asia Pasific 2024, di Jakarta. Foto: shell

jpnn.com, JAKARTA - Shell Eco-marathon Asia Pacific akan digelar pada 2-6 Juli 2024 di Sirkuit International Mandalika, Lombok, Nusa tenggara barat.

Lebih dari 80 tim pelajar dari 12 negara di kawasan Asia-Pasifik dan Timur Tengah akan berpartisipasi.

Hingga Juni 2024, lebih dari 40 tim pelajar dari Indonesia telah terdaftar untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Mereka akan bertanding dengan tim lain yang berasal dari Arab Saudi, Brunei Darussalam, Filipina, India, Kazakhstan, Korea Selatan, Malaysia, Qatar, Thailand, Tiongkok, dan Vietnam.

Vice President Corporate Relations Shell Indonesia Susi Hutapea mengatakan, “Penyelenggaraan Shell Eco-marathon di Indonesia dalam tiga tahun terakhir merupakan upaya memberdayakan generasi pemimpin energi untuk masa depan."

"Program ini mewujudkan semangat generasi muda untuk berinovasi dan berkolaborasi dalam menciptakan teknologi yang dapat mendorong efisiensi. Hal ini diharapkan dapat menjawab tantangan energi di masa depan dan menghadirkan solusi transportasi yang inovatif," tambahnya, di Jakarta, Selasa (11/6).

Dua tim Indonesia, Tim Arjuna Universitas Indonesia (UI) dan Tim Bumi Siliwangi 2 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), akan kembali bertanding di Shell Eco-marathon Asia-Pacific and the Middle East.

Berhasil menempati posisi keempat regional championship pada 2023, Tim Arjuna UI akan berkompetisi di kategori Urban Concept dengan subkategori baterai elektrik tahun ini.

Shell Eco-marathon Asia Pacific akan digelar pada 2-6 Juli 2024 di Sirkuit International Mandalika, Lombok, Nusa tenggara barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close