Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

84 Persen Warga Prancis Pesimistis Lolos Piala Dunia

Selasa, 19 November 2013 – 12:31 WIB
84 Persen Warga Prancis Pesimistis Lolos Piala Dunia - JPNN.COM
Pemain prancis Laurent Koscielny mendapatkan kartu merah saat pertandingan play off melawan Ukraina. FOTO: EPA

jpnn.com - PARIS- Beban yang dipikul timnas Prancis untuk lolos ke Piala Dunia 2014 sangat berat. Bukan hanya mengejar defisit dua gol dari Ukraina, Prancis juga dihadapkan pada sikap pesimistis warganya. Dalam berbagai poling, warga Prancis pesimistis Karim Benzema dkk bisa lolos ke Brazil.

Koran terbesar di Prancis, L'Equipe melakukan jajak pendapat pada hampir 60 ribu warga. Hasilnya, sebanyak 61 persen warga tak yakin Prancis bisa menggenggam tiket ke pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

Hasil yang lebih miris terungkap dalam poling yang dilakukan Le Parisien. Sebanyak 84 persen dari 23 ribu responden pesimistis Tim Ayam Jantan, julukan Prancis bisa lolos ke Piala Dunia.

Sikap skeptis yang ditunjukkan warga Prancis tentu menjadi tekanan besar bagi pasukan Didier Deschamps. Meski bermain di depan publik sendiri, bukan perkara mudah bagi Prancis untuk mengejar defisit dua gol dari Ukraina.

Warga juga meminta Deschamps membenahi berbagai kelemahan yang ditunjukkan Prancis di leg pertama. Menurut warga, setiap lini Prancis harus ditingkatkan jika ingin memelihara asa ke Piala Dunia.

Tapi, Prancis dianggap masih memiliki peluang. Apalagi, Prancis bakal bisa memainkan bek muda milik Real Madrid, Raphael Varane. Prancis juga bisa berharap pada tuah di dua laga kandang terakhir. Yakni ketika menjamu Australia dan Finlandia. Di dua laga itu, Prancis sukses mencetak sembilan gol tanpa kebobolan. (jos/jpnn)

PARIS- Beban yang dipikul timnas Prancis untuk lolos ke Piala Dunia 2014 sangat berat. Bukan hanya mengejar defisit dua gol dari Ukraina, Prancis

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA