Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

95 Institusi Pendidikan Siap Menjalankan Program Indonesia On Chain

Senin, 06 November 2023 – 20:42 WIB
95 Institusi Pendidikan Siap Menjalankan Program Indonesia On Chain - JPNN.COM
Para narasumber dalam konferensi pers menjelang peluncuran program nasional Indonesia On Chain. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Program nasional Indonesia On Chain akan diluncurkan pada 29 November 2023. Ini sebagai dukungan terhadap visi digital Indonesia 2045.

Co-Founder ICP.Hub Indonesia Bruno Calabretta mengatakan program ini akan didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Kemudian, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Koperasi dan UKM, dan berbagai institusi lainnya. 

Indonesia On-Chain adalah inisiatif swasta yang didorong oleh lembaga blockchain dunia bernama ICP (Internet Computer Protocol), bekerja sama dengan President University, Jababeka, Ambassador & CEO Club, Indonesia Blockchain dan Metaverse Center, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, PATA Indonesia, World Tourim Day Foundation dan berbagai mitra yang akan melibatkan pelajar SMA serta mahasiswa di Indonesia. 

Bruno Calabretta menjelaskan bahwa munculnya teknologi blockchain dan desentralisasi menandai pergeseran paradigma teknologi global. Oleh karena itu, institusi pendidikan atau pendidikan tinggi berada di garis depan dalam transisi ini. 

"Disruptives ICP.Hub Indonesia berkomitmen untuk mewujudkan perubahan ini melalui kemitraan strategis antara universitas dan sekolah menengah atas," kata Bruno Calabretta dalam konferensi pers di Menara Batavia, Jakarta, Senin (6/11).

Dr Agus Canny dari President University mendukung penuh inisiatif ini dan mengapresiasi apa yang akan dilakukan ICP bagi generasi muda Indonesia.

Dr Canny yang juga merupakan President Indonesia Blockchain dan Metaverse Center (IBMC) mengatakan pihaknya melibatkan 20 Universitas lain yang telah menjadi mitra dengan dukungan PATA Indonesia dan World Tourism Day Foundation.

Sebanyak 95 institusi pendidikan siap menjalankan program Indonesia On Chain yang akan segera diluncurkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close