Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Abu Bakar Baasyir Didatangi BNPT, Ada Apa Ini?

Kamis, 15 September 2022 – 10:45 WIB
Abu Bakar Baasyir Didatangi BNPT, Ada Apa Ini? - JPNN.COM
Deputi I BNPT Mayjen TNI Nisan Setiadi melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin Ngruki, Surakarta, Jawa Tengah pada Rabu (14/9). Silaturahmi BNPT disambut hangat pendiri Ponpes Al Mukmin, Ust Abu Bakar Ba'asyir, Ketua Yayasan Ust KH. Farid Ma,ruf, Pimpinan Ponpes Ust Yahya Abdurahman serta jajaran. (ANTARA/HO-BNPT)

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (14/9).

Pendiri Pondok Pesantren Al-Mukmin Abu Bakar Baasyir berharap silaturahmi ini bisa memperkuat ukhuwah antara BNPT dan pesantren.

Abu Bakar juga menyampaikan terkait menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim dengan memperkuat ukhuwah, tauhid, dan menegakkan kebenaran dalam agama melalui amalan yang paling mulia, yaitu jihad.

"Mudah-mudahan pertemuan ini meningkatkan ukhuwah dengan BNPT. Saudara sekalian, amalan yang paling mulia nilainya sejatinya adalah jihad, jihad tidak mesti perang. Kita membela Islam dengan dakwah itu namanya jihad, maka jangan sampai merugikan hidup kita ini. Islam ini adalah nikmat yang paling besar dari Allah SWT maka jangan kita sia-siakan,” ujar Abu Bakar Baasyir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menjalin silaturahmi menjadi bagian dari upaya BNPT untuk menjalin sinergi dengan para alim ulama dan lembaga pendidikan. Hal ini sebagai salah satu fondasi untuk membangun pencegahan penyebaran intoleransi dan radikalisme.

Deputi I BNPT Mayjen TNI Nisan Setiadi mengatakan eksistensi dan peran dari Ponpes Al-Mukmin yang telah berdiri sejak 1972 diakuinya sebagai hal yang luar biasa.

Terlebih sebanyak 1.500 santri dan anak asuh yang saat ini menimba ilmu di Ponpes Al-Mukmin sangat heterogen dan beragam yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Saya berharap ponpes dapat menjadi tempat pendidikan bagi generasi muda untuk melakukan upaya peningkatan dan keseimbangan antara nilai-nilai keagamaan," ujar Mayjen Nisan Setiadi.

BNPT yang dipimpin Mayjen TNI Nisan Setiadi mengunjungi Abu Bakar Baasyir di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin di Surakarta, Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close