Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Abu Razak Tewas Usai Baku Tembak, 3 Anggota KKB Menyerah, Raider Bawa AK-47

Sabtu, 21 September 2019 – 06:12 WIB
Abu Razak Tewas Usai Baku Tembak, 3 Anggota KKB Menyerah, Raider Bawa AK-47 - JPNN.COM
Polisi memperlihatkan senjata api milik kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mapolres Aceh Timur, Aceh, Jumat (1-3-2019). Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/aww

jpnn.com, BANDA ACEH - Abu Razak yang merupakan pimpinan KKB (kelompok kriminal bersenjata), tewas setelah baku tembak dengan polisi di Pidie Jaya, Aceh, Kamis (19/9).

Sehari kemudian, Jumat (20/9), tiga anggota KKB menyerahkan diri ke polisi. Dua ke Polres Bireuen dan seorang ke Polres Aceh Timur beserta sepucuk senjata api laras panjang.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Aceh Kombes Pol Agus Sarjito di Banda Aceh, Jumat, mengatakan tiga anggota KKB yang menyerahkan diri yakni SF (31), HS alias Apek (35), dan AM alias Raider (42).

"Anggota KKB menyerahkan diri di Polres Bireuen yakni SF (31), HS alias Apek (35). Sedangkan di Polres Aceh Timur AM. Dari tangan AM turut diamankan senjata api laras panjang AK-47 beserta sebuah magasen dan empat butir amunisi aktif," kata Kombes Pol Agus Sarjito,

AM alias Raider (42), warga Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur. AM bekerja sebagai tukang batu tersebut menyerahkan diri ke polisi pada Jumat (20/9) sekitar pukul 01.00 WIB.

"AM alias Raider menyerahkan diri setelah penggalangan oleh tim. Penggalangan agar menyerahkan diri juga dilakukan kepada keluarga dan seorang rekannya," ungkap Kombes Pol Agus Sarjito.

Selain kepada AM alias Raider, penggalangan agar menyerahkan diri juga dilakukan kepada sejumlah anggota KKB lainnya di Aceh Timur. Di antaranya berinisial SM dan RD.

Sedangkan SF (31), warga Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, dan HS alias Apek (35), warga Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, menyerahkan diri di Polres Bireuen, Rabu (18/9) dini hari.

Tiga anggota kelompok kriminal bersenjata alias KKB pimpinan Abu Razak, menyerahkan diri ke polisi, Jumat kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close