Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aburizal Bakrie Hormati Keputusan Airlangga Mundur dari Jabatan Ketum Golkar

Minggu, 11 Agustus 2024 – 21:05 WIB
Aburizal Bakrie Hormati Keputusan Airlangga Mundur dari Jabatan Ketum Golkar - JPNN.COM
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Foto: ANTARA News/Fathur Rochman

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menghormati keputusan Airlangga Hartarto mundur dari Ketua Umum Partai Golkar.

Keputusan mundur tersebut merupakan hak dan pilihan pribadi Airlangga Hartarto.

“Dewan Pembina (Partai Golkarred) merasa priharin, tetapi memahami atas keputusan yang diambil Airlangga untuk mundur dari posisi ketua umum,” kata Aburizal Bakrie dalam keterangan tertulis pada Minggu (11/8/2024).

Dewan Pembina mengapresiasi keputusan Airlangga untuk mendahulukan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun kelompok.

ARB mengatakan keputusan mundur Airlangga Hartarto karena ingin fokus dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan Prabowo-Gibran yang sebentar lagi dilantik.

Dia menyadari tugas dan kompleksitas Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian membutuhkan ekstra fokus agar transisi pemerintahan berjalan baik.

"Airlangga ingin fokus di pemerintahan sebagai Menko Perekonomian mengingat tantangan ekonomi dunia ke depan juga makin kompleks,” ujar ARB.

Terlepas dari keputusan itu, Ketua Dewan Pembina ARB menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap kinerja Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar. Sebab telah memberikan capaian positif kepada Partai Golkar di Pilpres dan Pemilu Legislatif 2024.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) menghormati keputusan Airlangga Hartarto mundur dari ketua umum parpol berlambang Pohon Beringin itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA