Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ACT Pray4Palu Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Bencana Palu

Senin, 11 Maret 2019 – 08:14 WIB
ACT Pray4Palu Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Bencana Palu - JPNN.COM
Tim ACT Pray4Palu saat meninjau lokasi pembangunan masjid dan sekolah untuk korban bencana Palu. Foto: Istimewa

jpnn.com, PALU - ACT Pray4Palu akan membangun masjid dan sekolah yang akan dinamakan Abdee Budi Karya Sumadi (Abukasu). Pembangunan tersebut guna mendukung rencana relokasi warga korban bencana Palu yang berada di zona merah.

Rencana pembangunan masjid dan sekolah itu berada di Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi dengan luas tanah sekitar 5 hektar.

"Kami berencana membangun masjid dan sekolah dasar, ini merupakan program jangka pendek menengah Pray4Palu," kata salah satu inisiator ACT Pray4Palu, Totty dalam kunjungannya di Palu, Minggu (10/3).

ACT Pray4Palu ini diinisiasi oleh Abdee Negara Slank, Budi Karya Sumadi, Paulus I Nugroho dan Totty. "Ini adalah sebuah trigger kawan-kawan yang diprakarsai oleh Pak Menteri Perhubungan dari hasil swadaya kawan-kawan. Dan dikomandani oleh Mas Abdee Slank yang merupakan putra asli Palu," ujar Totty.

Lokasi pembangunan tersebut merupakan rencana pemerintah untuk relokasi warga karena dianggap paling aman dari bencana.

"Pembangunan ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah, dan tentunya semangat Pak Menhub untuk melakukan pembangunan masjid dan sekolah," jelasnya.

Totty mengatakan, rencana pembangunan akan dilakukan akhir maret dan selesai dalam waktu lima bulan dengan konstruksi tahan gempa. "Anggaran untuk ini hasil dari penggalangan dana ACT Pray4Palu selama dua kali yaitu di Jakarta dan Surabaya. Dan jika ini sukses kami tidak akan berhenti disini," Ujarnya.

ACT Pray4Palu berharap pembangunan ini bisa bermanfaat untuk warga Palu, meski banyak sebagian yang enggan direlokasi dari lokasi yang dianggap zona merah. "Tapi saya berharap warga bersedia direlokasi, karena pemerintah pasti sudah menyiapkan aspek-aspeknya untuk kenyamanan warga sendiri, termasuk menyiapkan apa saja keperluan lainnya," kata dia.

ACT Pray4Palu akan membangun masjid dan sekolah yang akan dinamakan Abdee Budi Karya Sumadi (Abukasu) guna mendukung rencana relokasi warga korban bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close