Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada 2 Capres, Solusi UI Tetap Gelar Konvensi Sampai Agustus

Jumat, 20 April 2018 – 15:54 WIB
Ada 2 Capres, Solusi UI Tetap Gelar Konvensi Sampai Agustus - JPNN.COM
Para petinggi Solusi UI. Foto: Solusi UI

jpnn.com, JAKARTA - Munculnya Prabowo Subianto dan Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden tidak membuat Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (Solusi UI) menghentikan konvensi capres.

Solusi UI tetap akan melanjutkan konvensi capres hingga Agustus 2018 karena politik sangat dinamis.

Ketua Umum Solusi UI Sabrun Jamil mengatakan, pendaftaran pasangan capres dan cawapres baru akan dibuka pada Agustus 2018.

Dengan demikian, masih banyak waktu guna menimbang dan mempersiapkan orang-orang terbaik untuk menjadi capres atau wapres.

“Segala kemungkinan bisa terjadi di dunia politik. Karena itu, Solusi UI akan terus mendorong tokoh-tokoh terbaik alumni UI untuk menjadi capres dan cawapres. Konvensi Capres Solusi UI tidak akan kami hentikan meski saat ini sudah ada dua tokoh yang sudah dideklarasikan untuk menjadi calon presiden Republik Indonesia periode 2019-2024,” papar Sabrun, Jumat (20/4).

Menurut Sabrun, UI memiliki lulusan yang kualitas dan profesionalismenya sudah teruji di level nasional dan internasional.

Di antaranya, mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung, mantan Menteri Hukum dan HAM Yusril Ihza Mahendra, Wakil Ketua DPR RI  Fadli Zon, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Selain itu, ada pula politikus PKS Mardani Ali Sera, Ketua DPP PKS Al Muzamil Yusuf, dan senator Fahira Idris.

Munculnya Prabowo Subianto dan Joko Widodo alias Jokowi sebagai calon presiden tidak membuat Solusi UI menghentikan konvensi capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close