Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada-ada Saja, Pria Amerika Serikat Ini Bikin Plat Nomor Mobil COV1D19

Rabu, 18 Maret 2020 – 17:56 WIB
Ada-ada Saja, Pria Amerika Serikat Ini Bikin Plat Nomor Mobil COV1D19 - JPNN.COM
Plat Nomor COV1D19 Terpasang di Ford Mustang. Foto: Carscoops

jpnn.com, JAKARTA - Di tengah merebaknya virus Corona di sejumlah negara termasuk Indonesia, salah seorang pria asal Ohio, Amerika Serikat melakukan hal yang unik pada mobilnya.

Pria bernama Brandon C. itu ingin memasang plat nomor baru di mobil Ford Mustang miliknya yaitu "COV1D19" mirip nama ilmiah virus Corona yaitu Covid-19.

Dilansir Carscoops, Rabu (18/3), rupanya pria tersebut terobsesi untuk memasang nomor itu pada Mustang rakitan 1986 yang dimiliki sejak dua tahun lalu.

Ide membuat plat nomor itu awalnya dilakukan saat Brandom bersama temanya minum di sebuah bar lokal. Mereka mendiskusikan tentang virus Corona yang saat ini menjadi sorotan di mata dunia.

Dari situlah Brandon terinspirasi untuk menggunakan nama itu di mobilnya. Brandon langsung menayakan kepada Biro Kendaraan Bermotor Ohio apakah nama COV1D19 ini tersedia atau tidak. Sebab, plat nomor itu digunakan lantaran mobilnya akan mempunyai nama The Virus.

Esok harinya, Brandon pergi untuk meminta plat tersebut dan anggota Biro Kendaraan Bermotor Ohio. Namun Pihak Biro Kendaraan tertawa terbahak-bahak setelah mendengar dia menginginkan nomor COV1D19.

Mereka memperingatkannya bahwa pelat mungkin ditolak karena sensitivitas subjek, tetapi dengan pembahasan panjang akhirnya plat tersebut disetujui.

Namun, berbagai hal dapat berubah karena Brandon menyebut plat itu hanya bersifat sementara dan berpotensi ditolak setelah ditinjau. Nomor itu mendapat banyak perhatian setelah dia memposting gambar di halaman Facebook-nya.

Ide membuat plat nomor itu awalnya dilakukan saat Brandom bersama temanya minum di sebuah bar lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close