Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Adegan Ciuman Bibir, Konser Popstar Ditegur KPI

Sabtu, 27 Juli 2019 – 13:45 WIB
Ada Adegan Ciuman Bibir, Konser Popstar Ditegur KPI - JPNN.COM
Komisi Penyiaran Indonesia. Foto: KPI

jpnn.com, JAKARTA - Program siaran 'Konser Popstar' mendapat sanksi teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat karena menayangkan adegan ciuman bibir. Surat teguran tersebut telah disampaikan KPI Pusat ke Indosiar pada Rabu (23/7) lalu.

KPI Pusat menemukan adegan ciuman bibir pada program siaran 'Konser Popstar' yang ditayangkan Indosiar pada 29 Juni 2019 pukul 22.08 WIB.

Komisioner KPI Pusat Mayong Suryo Laksono mengatakan, jenis pelanggaran itu dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan. Sebab dalam aturan penyiaran ada pelarangan adegan ciuman bibir, serta larangan program siaran menampilkan muatan yang mendorong remaja belajar tentang perilaku tidak pantas.

BACA JUGA: Sempat Mau Bunuh Diri, Vanessa Angel: Semua Orang Meninggalkan Aku

"KPI memutuskan memberikan sanksi administratif berupa teguran untuk program ‘Konser Popstar’ Indosiar," kata Mayong dilansir laman KPI, Sabtu (27/7).

Menurut pihak KPI, adegan ciuman bibir dalam Konser Popstar telah melanggar aturan P3SPS. Terutama melanggar Pasal 9, Pasal 16 dan Pasal 21 Ayat (1) P3 dan Pasal 9 Ayat (2), Pasal 18 huruf g dan Pasal 37 Ayat (4) huruf f SPS KPI.

BACA JUGA: Millen Cyrus Pernah Berkencan dengan Zack Lee?

"Kami meminta Indosiar menjadikan P3 dan SPS KPI sebagai acuan utama dalam penayangan program siaran termasuk tayangan ini. Kami juga minta Indosiar segera melakukan perbaikan internal," imbuh Mayong. (mg3/jpnn)

Konser Popstar yang tayang di Indosiar mendapat sanksi teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat karena menayangkan adegan ciuman bibir.

Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close