Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Aduan Pencemaran Lingkungan, Pak Ganjar Langsung Menurunkan Tim ke Lapangan

Sabtu, 12 September 2020 – 21:00 WIB
Ada Aduan Pencemaran Lingkungan, Pak Ganjar Langsung Menurunkan Tim ke Lapangan - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Ngompol JPNN. Foto: YouTube

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung menerjunkan tim setelah menerima aduan warganet di media sosial tentang pencemaran lingkungan. 

Itu terjadi  di Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung, warga dengan akun twitter @Afflarias menyampaikan sebuah pabrik tekstil kedapatan membuang limbah berwarna pekat ke sungai.

"Mohon bantuannya untuk menindak lanjuti pencemaran lingkungan dari pabrik tekstil SMA yang berada di wilayah kec.Pringsurat kab. Temanggung Jawa Tengah. @ganjarpranowo @jokowi." Demikian isi tweet tersebut.

Cuitan tersebut ditulis pada Jumat (11/9) siang. Ratusan akun meretweet dan mengomentari cuitan yang juga menampilkan sebuah video. Berdurasi 44 detik video tersebut menggambarkan pembuangan limbah yang deras bahkan sampai menyerupai air terjun.

Akun @nurlisaulfa menanggapi unggahan tersebut dengan mengatakan pembuangan limbah itu sangat berbahaya karena berada di sekitar daerah pertanian.

"Waaah iya shin, itu kec. Pringsurat.. kecamatan terluar nya Temanggung, berbatasan dgn kabupaten Semarang ~ semoga bisa segera ditindak yg buang limbah sembarangan. di sini daerah pertanian kan, sumber air tercemar yaa ambyarrr." cuitnya.

Pada Jumat malam, akun Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah turut mengomentari unggahan tersebut. "Siap, segera kami koordinasikan dengan pemkab setempat, terima kasih." katanya.

Sabtu (12/9) siang, giliran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi aduan tersebut. Gubernur berambut putih itu mengatakan telah menerjunkan tim ke Pringsurat.

Gubernur Ganjar Pranowo langsung mengirimkan tim khusus ke lapangan setelah menerima aduan terkait pencemaran lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close