Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Aksi Asri Operasi Semut di Jakarta Running Festival 2024

Minggu, 13 Oktober 2024 – 11:43 WIB
Ada Aksi Asri Operasi Semut di Jakarta Running Festival 2024 - JPNN.COM
Aksi Asri Operasi Semut yang melibatkan sekitar 35 relawan dari masyarakat umum (Warga Asri) dan karyawan Chandra Asri Group. Foto Mesya/JPNN

jpnn.com - PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) kembali meramaikan ajang lari bertaraf internasional, Jakarta Running Festival (JRF) 2024. Perusahaan menghadirkan edukasi pemilahan dan pengelolaan sampah, khususnya sampah plastik, sepanjang acara berlangsung 10 – 13 Oktober di Expo Jakarta Running Festival 2024, Istora Senayan.

Head of Corporate Communication Chandra Asri Group Chrysanthi Tarigan mengungkapkan, sebagai mitra pertumbuhan, Chandra Asri Group terus mendukung inisiatif-inisiatif yang mendorong perubahan positif di masyarakat, termasuk dalam upaya menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan. 

"Melalui edukasi pengelolaan sampah pada event Jakarta Running Festival 2024, kami berharap ini menjadi Langkah Bersama masyarakat dalam membangun masa depan yang lebih hijau dan sehat sehingga dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya," tutur Chrysanthi Tarigan.

Dia menambahkan, dengan semangat Indonesia Asri, runners dan pengunjung  di JRF 2024 diajak untuk aktif memilah sampah sebagai bagian penting dalam proses pengelolaan sampah berbasis ekonomi sirkular, selaras dengan semangat sportivitas dan keberlanjutan selama acara ini berlangsung.

Selama Expo Jakarta Running Festival 2024 berlangsung, Chandra Asri Group telah memasang sepuluh tempat sampah terpilah di area F&B, yang terdiri dari empat kategori: plastik, kertas, organik, dan lainnya.

 Ini selaras dengan konsep eco-friendly festival yang ingin memberikan pengalaman bagi peserta untuk belajar memilah sampah dengan benar.

Di booth Indonesia Asri, pengunjung dapat berpartisipasi dalam games edukatif seperti “Race Game Pilah Sampah”, Trivia quiz di microsite Indonesia Asri, dan menuliskan harapan untuk Indonesia yang lebih bersih dan asri. 

Booth ini juga memamerkan produk hasil olahan sampah plastik low-value, seperti Aspal Plastik, salah satu solusi inovatif untuk infrastruktur ramah lingkungan, PLUSRI (Bahan Bakar Plastik) yang merupakan minyak pirolisis yang berasal dari pengolahan sampah plastik multilayer dan Refuse-Derived Fuel (RDF).

Ada Aksi Asri Operasi Semut di Jakarta Running Festival 2024 yang berfokus pada edukasi langsung kepada masyarakat soal pentingnya memilah sampah plastik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA