Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Aplikasi Propram Presisi, Masyarakat Makin Mudah Awasi Kinerja Polri

Kamis, 15 April 2021 – 17:07 WIB
Ada Aplikasi Propram Presisi, Masyarakat Makin Mudah Awasi Kinerja Polri - JPNN.COM
Ilustrasi Polisi. Foto: antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat kepolisian Edi Hasibuan meyambut baik diluncurkannya aplikasi Propam Presisi, yang melayani pengaduan masyarakat terkait kinerja anggota polisi.

Aplikasi ini sebelumnya diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4).  

"Kami melihat aplikasi yang dibuat Divisi Propam Polri ini sangat bagus. Terobosan baru ini akan menjadi bentuk pengawasan masyarakat secara langsung terhadap kinerja polri," ujar Edi dalam keterangannya, Kamis (15/4).

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) ini menyatakan hadir pada saat peluncuran aplikasi tersebut.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini kemudian mengingatkan agar aparat semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugas yang ada.

Pasalnya, Polri kini tak hanya diawasi oleh pengawas internal, tetapi juga oleh seluruh masyarakat lewat aplikasi Propam Presisi.

"Kami melihat terobosan ini adalah bentuk transparansi dan keterbukaan. Kapolri memberikan pengawasan yang seluas luasnya kepada mssyrakat untuk mengawasi kinerja polri dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat," katanya.

Dengan berbagai terobosan yang terus dilakukan, pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini optimistis pelayanan Polri ke depan akan semakin prediktif, responsibiliatas, tranparansi berkeadilan serta polri semakin dipercaya masyarakat.

Pengamat kepolisian menyebut aplikasi Propam Presisi merupakan wujud pengawasan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close