Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Bangkai Babi Terapung saat Ganjar Datang

Kamis, 06 Agustus 2020 – 22:47 WIB
Ada Bangkai Babi Terapung saat Ganjar Datang - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo melihat peternakan babi yang membuang limbahnya ke Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Karanganyar, Kamis (6/8).

jpnn.com, KARANGANYAR - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak ke Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Karanganyar, Kamis (6/8).

Sidak dilakukan untuk memastikan tidak ada pencemaran yang dilakukan perusahaan-perusahaan di bantaran sungai dengan cara membuang limbah ke sungai.

Dalam sidak tersebut, Ganjar harus berjalan kaki menyusuri sawah-sawah dan kebun petani untuk melihat secara langsung kondisi sungai Bengawan Solo dan sungai Sroyo, yang merupakan anak sungai Bengawan Solo.

Meski memakai pakaian adat beskap dan sarung batik, langkah Ganjar tidak terhalang untuk sampai ke tepian sungai.

Dari pantauannya di Sungai Sroyo, Ganjar menemukan adanya pipa siluman dari perusahaan yang langsung membuang limbah ke sungai.

Bau yang ditimbulkan di sungai itu tercium cukup pekat dan busuk. Sementara di Bengawan Solo, Ganjar menemukan adanya bangkai babi yang mengambang di sungai dengan warna hitam itu.

Beberapa perusahaan besar maupun ternak babi yang ada di bantaran sungai langsung didatangi Ganjar.

Kepada manajemen perusahaan maupun peternak babi, Ganjar meminta mereka menghentikan pembuangan limbah secara langsung ke sungai dan segera memperbaiki pengelolaan limbahnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sidak kondisi lingkungan di Sungai Bengawan Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close