Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Bule Mengutil Sosis di Surabaya, Beginilah Jadinya

Sabtu, 20 Juni 2020 – 14:01 WIB
Ada Bule Mengutil Sosis di Surabaya, Beginilah Jadinya - JPNN.COM
Pelaku diborgol. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Jajaran kepolisian di Surabaya menangkap seorang warga negara asing (WNA) bernama Dirk Gylobs pada Jumat (19/6) malam.

Penyebabnya adalah bule asal Belgia tersebut ketahuan mengutil di sebuah minimarket di Jalan Wali Kota Mustajab, Surabaya.

Semula Gylobs berbelanja makanan dan minuman di minimarket tersebut. Namun, dia tidak memasukkan sosis yang dia ambil sebagai belanjaan yang harus dibayar.

“Bule dari Belgia ambil tiga sosis, pas di kasir yang dibayarkan hanya roti tawar dan minuman soda,” kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran saat dihubungi ngopibareng.id, Sabtu (20/6).

Pegawai di minimarket yang melayani Gylobs pun mengetahui praktik lancung itu. Alih-alih mengaku bersalah, bule itu malah mencoba kabur untuk menghindari pertanyaan kasir.

Sontak kasir minimarket tersebut langsung meneriakkan kata maling. Warga di sekitar minimarket pun yang berdatangan dan mengepung bule yang berusaha kabur itu.

Beruntung, pada waktu bersamaan ada polisi yang sedang berpatroli. “Diserahkan kepada kami untuk penanganan lebih lanjutnya,” tutur Sudamiran.

Syahdan, bule itu dibawa ke Mapolrestabes Surabaya. “Masih proses identifikasi, masih tergolong pencurian biasa, (ancaman hukuman) sekitar lima tahunan” kata Sudamiran.(jpnn)

Jajaran kepolisian di Surabaya menangkap seorang warga negara asing (WNA) asal Belgia bernama Dirk Gylobs pada Jumat (19/6) malam.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close