Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Elit Parpol Nikmati IPO PT KS

Kamis, 18 November 2010 – 05:35 WIB
Ada Elit Parpol Nikmati IPO PT KS - JPNN.COM
JAKARTA - Peluncuran saham perdana (initial public offering/IPO) PT Krakatau Steel menjadi arena terbuka bagi politikus dan parpol untuk saling serang. Wakil Ketua Umum PAN Dradjad H. Wibowo memegang kartu truf. Dia menyebut ada sejumlah elite politik dan pengusaha yang ikut mengambil keuntungan dalam pelelangan saham yang dianggap murah, Rp 850.

 

Kartu truf Dradjad itu membuat saling curiga antarelite semakin tinggi. Apalagi sebelumnya ada yang mencurigai pertemuan Ketum Demokrat Anas Urbaningrum dengan Men BUMN Mustafa Abubakar terkait dengan penjualan saham BUMN strategis tersebut. 

 

Namun, Dradjad belum bersedia membeberkan elite politik yang terlibat dan mendapatkan kaveling dalam IPO itu. Dia juga tak menghubungkan keterkaitan IPO KS tersebut dengan pertemuan Anas-Mustafa. "Yang pasti, ada elite parpol dan elite pengusaha yang ikut bermain," ujar Dradjad Wibowo kepada Jawa Pos kemarin (17/11).

 

Dia belum bisa mengungkap lebih detail pihak-pihak tersebut. Alasannya, status data yang dipegangnya sangat rahasia. Bila dipaksa dibuka, akan ada implikasi hukum karena kerahasiannya dilindungi beberapa undang-undang perbankan dan saham.

 

JAKARTA - Peluncuran saham perdana (initial public offering/IPO) PT Krakatau Steel menjadi arena terbuka bagi politikus dan parpol untuk saling serang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA