Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ada Festival Danau Toba 6-9 Desember 2017, Dijamin Paten!

Minggu, 15 Oktober 2017 – 11:22 WIB
Ada Festival Danau Toba 6-9 Desember 2017, Dijamin Paten! - JPNN.COM
Ratusan penari membentangkan kain Ulos Sadum sepanjang 426 meter pada pembukaan Festival Danau Toba di Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Rabu (17/9). Foto: Aminoer Rasyid/Sumut Pos/JPNN.com Ilustrasi by: Aminoer Rasyid/Sumut Pos

jpnn.com, HUMBANG HASUNDUTAN - Anda penasaran ingin melihat keeksotisan Danau Toba? Ingin liburan sekaligus menyaksikan musik, seni dan kerajinan, kompetisi olahraga tradisional, seminar pariwisata, hingga pameran di danau terbesar nomor dua di dunia? 

Segera kosongkan jadwal untuk 6-9 Desember 2017. Sebab, pada tanggal itu ada Festival Danau Toba yang bakal menyuguhkan eksotisme dan keunikan berupa keindahan alam, budaya, serta daya tarik wisata buatan di danau kaldera terbesar di dunia itu.

“Silakan ke Danau Toba 6-9 Desember nanti. Dijamin Anda bakal happy,” ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya, Sabtu (14/10). Festivalnya keren, beken dan paten! 

Ucapan Marketeer of The Year 2013 versi MarkPlus itu memang sangat masuk akal. Sebagai destinasi, Danau Toba dahulu pernah hebat dengan kunjungan wisman yang besar. Ditambah lagi, Danau Toba sudah masuk dalam destinasi prioritas yang dikenal dengan sebutan 10 Bali Baru bersama Tanjung Lesung (Banten), Kota Tua dan Kepulauan Seribu (DKI), Borobudur (Jateng), Bromo Tengger Semeru (Jatim), Mandalika (NTB), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Labuan Bajo (NTT), Wakatobi (Sulawesi Tenggara) dan Morotai (Maluku Utara).

Sebagai destinasi yang pernah berjaya, amenitas, atraksi dan akses atau 3A di Toba terus dikebut. Untuk akses, saat ini sudah ada direct flight Jakarta-Silangit Toba oleh maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya. 

Ada pula penerbangan Kuala Namu-Silangit dan Batam-Silangit oleh maskapai Wings Air dari Lion Group. Rute itu juga dilayani Susi Air. Bahkan penerbangan internasional juga telah siap dilayani pada 28 Oktober mendatang.

Atraksinya? Jangan ditanya lagi. Danau Toba memiliki pemandangan alam kaldera dan kaya dengan cerita soal asal muasal danau sepanjang sekitar 117 km itu. Di sana ada juga Air Terjun Sipiso-piso.

Keramahan penduduk setempat, budaya lokal serta kesenian tradisi di sana juga sangat menarik. Udara yang sejuk, lekukan perbukitan membenuk pola lukisan alam yang natural, punya daya hipnotis yang kuat buat wisatawan yang berkunjung. 

Danau Toba merupakan destinasi yang menyajikan banyak pesona dari sisi pemandangan alam ataupun budaya. Festival Danau Toba pun kondang sebagai agenda tahunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close