Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ada Forum Honorer Baru Dipimpin Pak Eko, Bu Cica jadi Waketum

Minggu, 03 Mei 2020 – 11:51 WIB
Ada Forum Honorer Baru Dipimpin Pak Eko, Bu Cica jadi Waketum - JPNN.COM
Eko Wibowo memimpin forum honorer baru bernama FKGPNK 35+. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para guru dan tenaga pendidik berstatus honorer usia di atas 35 tahun membentuk wadah perjuangan baru dengan nama Forum Komunikasi Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap Honorer Nonkategori Usia 35 ke Atas (FKGPNK 35+) Indonesia.

Wadah ini dipimpin oleh Eko Wibowo, seorang guru di Kota Pekanbaru yang sebelumnya menjadi ketua forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non-Kategori 35 Tahun ke Atas (GTKHNK 35+) Provinsi Riau.

"Forum ini baru dua bulan berlayar, sejak terbentuk 20 Maret 2020," ucap Eko saat berbincang dengan jpnn.com, Minggu (3/5).

Sejauhi ini, kepengurusan forum tersebut juga sudah terbentuk di beberapa provinsi antara lain Riau, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

FKGPNK 35+ Indonesia punya visi mewujudkan kesejahteraan guru dan tenaga pendidik honorer nonkategori 35+ di yang mengabdi instansi pemerintah.

Sementara misi forum ini memperjuangkan anggotanya untuk diangkat menjadi PNS lewat revisi UU ASN, serta tanpa tes, dan anggarannya dialokasikan dari APBN.

Kemudian, wewujudkan persatuan guru dan tenaga pendidik honorer nonkategori 35+ Indonesia, dan bergerak di bawah perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

"Forum ini di bawah naungan PGRI biar jelas dan terarah perjuangannya. Sebab kami anggota PGRI," jelas guru di SMKN 2 Pekanbaru ini.

loading...